Pencarian pada:
 
Detail Cantuman Filmografi
Judul Film : Coblos Cinta
Sutradara : Findo Purwono HW
Produser : Adiyanto Sumardjono
Pemeran_utama :

Nadia Saphira; Tommy Kurniawan

Pemeran_pembantu :

Jessica Iskandar; Marrio Merdhitia; Gracia Indri; Tarra Budiman; Siti Anizah; Melvin Lim; Alessia Cestaro; Hamzah Notonegoro

Keterangan : Jakarta : Central Pictures, 2008
Deskripsi_fisik : Film layar lebar; durasi 90 menit
Media : Film Layar Lebar
Subjek : Film Drama Komedi
Bahasa : [ Tidak dicantumkan ]
Penulis_skenario : Imam Darto, Sesa Nasution
Penulis_cerita : Imam Darto Sesa Nasution
Penata_artistik : Oscart Firdaus
Penata_suara : Wahyu Tri Purnomo
Penata_musik : Ardi Isnandar, Doddy Is
Penata_foto : I Gede Adhiputra S
Penyunting : Den Mas Dera, Raenaldi Rangga
Soundtrack : [ Tidak dicantumkan ]
Judul_lain : Vote for love
Catatan :

Untuk 17 tahun ke atas

Dirilis 29 Mei 2008

Sumber :

http://id.wikipedia.org/wiki/Coblos_cinta

indonesianfilmcenter.com

Bella (Nadia Saphira) adalah seorang mahasiswi yang berhasil mencalonkan diri menjadi ketua BEM di kampusnya. Bersama tim suksesnya, Putri (Siti Anizah), Icha (Gracia Indri), Sasha (Jessica Iskandar), dan Heidy (Alessia Cestaro), Bella rival dengan Aldi (Tommy Kurniawan yang tampan, pintar, dan jago merebut hari anak-anak. Aldi didukung tim suksesnya Ferry dan Dimas dalam melawan Bella. Bella tetap menjalankan kampanyenya meski hal tersebut ditentang Rhino, pacar Bella.

 

Bella berhasil mencalonkan diri menjadi calon ketua BEM kampusnya. Ia pun meminta bantuan tim suksesnya: Putri, Icha, Sasha, dan Heidy. Saingan Bella, Aldi, bakal jadi saingan yang berat. Ganteng, pinter, dan jago merebut hati anak-anak, Aldi juga akan didukung oleh tim suksesnya: Ferry (Marrio Merdhitia)dan Dimas (Tarra Budiman). Siasat penjualan kue brownies untuk dana kampanye Bella tidak berhasil karena harga yang terlalu mahal, dan dengan gampang dikalahkan Aldi dengan siasat cuci mobil dengan pencuci mobil wanita seksi. Bella yang tidak sempat menyiapkan serangan balik, diperparah dengan Aldi yang membuka gerai pijat. Setelah pengumuman pra-polling yang cukup telak, Bella bertekad mengalahkan Aldi. Berkat saran Sasha, mereka mulai meminta uang kepada para eksekutif kantoran sambil mengenakan busana seksi sebagai modalnya. Terang saja, banyak eksekutif yang rela memberikan cek berjumlah besar untuk mereka.

 

Setelah Bella mulai membalap Aldi dengan siasat kalender foto dan body painting, Bella secara tidak sadar mulai didekati Aldi, terlebih saat Aldi mengantarkan Bella pulang setelah Bella putus dengan Rhino. Ketika mengantar pulang, Aldi nyaris mencium Bella dan hal itu terpotret oleh seorang wartawan tabloid kampus yang suka cari sensasi bernama Anto (Melvin Lim). Keesokannya berita plus foto itu diterbitkan. Hal itu menimbulkan perpecahan di kelompok Bella, Icha yang diam-diam suka dengan Aldi menyalahkan Bella dan pergi, sementara debat akan terjadi dua hari lagi. Setelah debat, Bella justru tampak menyerah saat pengumuman pemilihan, berhasil dibujuk Heidy, mereka berdua berkumpul di kampus bersama Sasha dan Putri, kemudian Icha turut datang disana dan mereka berlimapun berbaikan. Pengumumanpun diberitakan dengan hasil yang memenangkan Bella sebagai ketua BEM. Disaat itu terjadi kerusuhan yang dipicu Anto, Aldi menenangkan keadaan sekaligus memprovokasi kemenangan Bella. Film berakhir dengan Aldi dan Bella berhubungan dan Anto yang terkunci semalaman di kamar mandi kampus.

 

Perpustakaan Nasional Republik Indonesia

Jl. Salemba Raya 28A Kotak Pos 3624
Jakarta 10002 - Indonesia

Jam Layanan

Senin - Jumat : 09.00 - 15.00 (WIB)

Kontak Kami

(021) 929 209 79
(021) 392 7919; (021) 319 084 79 (fax)
info@perpusnas.go.id

©2015 Perpustakaan Nasional Republik Indonesia