Pencarian pada:
 
Detail Cantuman Filmografi
Judul Film : Ekskul
Sutradara : Nayato Fio Nuala
Produser : Shanker
Pemeran_utama : Ramon Y Tungka, Metha Yunatria
Pemeran_pembantu : Sheila Marcia, Indra Brasco, Teguh Leo, Gabriel Martianie, Mira Hera Waty, Julivan Persada, Inong, Pipip Sasati, Tizza Radia, Boogie Samudra, Erly Ashy, Olga Lydia, Samuel Z. Heckenbucker
Keterangan : Jakarta : Indika Entertainment, 2006
Deskripsi_fisik : Film berwarna; durasi 96 menit
Media : Seluloid
Subjek : Drama
Bahasa : Bahasa Indonesia
Penulis_skenario : Eka D. Sitorus
Penulis_cerita : Eka D. Sitorus
Penata_artistik : Koesnadi WS
Penata_suara : [ Tidak dicantumkan ]
Penata_musik : Eric Dewantoro
Penata_foto : Dimas Adjie
Penyunting : Aziz Natandra
Soundtrack : [ Tidak dicantumkan ]
Judul_lain : [ Tidak dicantumkan ]
Catatan :

Film ini memenangi Piala Citra pada Festival Film Indonesia 2006 sebagai film terbaik, dan juga meraih gelar Sutradara Terbaik dan Penata Suara Terbaik (Badiel Revaldo). Hal ini mengakibatkan sejumlah pemenang Piala Citra melakukan protes keras dan mengembalikan piala yang telah dimenangi mereka. Salah satu alasan yang dikemukakan adalah mengenai masalah hak cipta musik yang digunakan dalam film ini. Pada 15 Juni 2007, Badan Pertimbangan Perfilman Nasional memutuskan untuk membatalkan kemenangan Ekskul dalam kategori Film Terbaik dan Sutradara Terbaik.

Untuk 17 tahun ke atas

Dirilis 18 Mei 2006

Sumber :

http://id.wikipedia.org/wiki/Ekskul

http://www.kapanlagi.com/

http://filmindonesia.or.id/movie/title/credit/lf-e006-06-299202/ekskul

Joshua (VJ Ramon) seorang siswa SMU yang hidup penuh tekanan, baik di keluarga maupun di sekolah. Kedua orang tua Joshua menerapkan pola asuh yang keras. Setiap kekeliruan pasti akan berbuah hukuman yang melukai fisik dan emosi Joshua. Perlakuan yang nyaris sama pun dia terima di lingkungan sekolah. Joshua kerap kali mendapat cacian & hukuman fisik dari teman-temannya yang menganggap Joshua sebagai Outsider (orang yang aneh). Ditambah lagi dengan perlakuan sang guru yang pilih kasih. Joshua pernah pacaran dengan Kattie (Metta Yunatria), siswi cantik di sekolah. Tetapi Katie menjadi paranoid terhadap Joshua yang berprilaku aneh, akhirnya Kattie memutuskan secara sepihak hubungan dengan Joshua dan menjadi dekat dengan Mike (Sammuel), dan hal tersebut dianggap Joshua sebagai sebuah pengkhianatan. Tekanan demi tekanan yang terus diterima oleh Joshua membuat jiwa & emosinya tidak stabil.

Perpustakaan Nasional Republik Indonesia

Jl. Salemba Raya 28A Kotak Pos 3624
Jakarta 10002 - Indonesia

Jam Layanan

Senin - Jumat : 09.00 - 15.00 (WIB)

Kontak Kami

(021) 929 209 79
(021) 392 7919; (021) 319 084 79 (fax)
info@perpusnas.go.id

©2015 Perpustakaan Nasional Republik Indonesia