Pencarian pada:
 
Detail Cantuman Filmografi
Judul Film : Kembang padang kelabu
Sutradara : Ishaq Iskandar
Produser : Lucy Sukardi
Pemeran_utama : Jenny Rachman; Lenny Marlina; Kaharuddin Syah
Pemeran_pembantu : Lydia Kandou; Marlia Hardi; Halim Perdanakusuma; Herman Felani; George Rudy; Nani Widjaya; Neneng Alina; Usbanda; Anissa Diah Sitawati; Sandra Ciptadi; Pria Bombom; Siregar, Waty ; Herra Greta
Keterangan : [ Tidak dicantumkan ]
Deskripsi_fisik : Film berwarna, durasi 134 menit
Media : Seluloid
Subjek : Drama
Bahasa : Indonesia
Penulis_skenario : [ Tidak dicantumkan ]
Penulis_cerita : Ike Soepomo
Penata_artistik : Judi Soebroto
Penata_suara : Suparman Sidik
Penata_musik : Eros Djarot
Penata_foto : Akin
Penyunting : Rizal Asmar
Soundtrack : [ Tidak dicantumkan ]
Judul_lain : [ Tidak dicantumkan ]
Catatan : Cerita dalam film ini merupakan adaptasi dari cerita novel dengan judul yang sama, karya Ike Soepomo. Menurut data perfilman merupakan film terlaris  di Jakarta, 1980, dengan 187.336 penonton.
Sumber :

Katalog Film Indonesia 1926-1995 / JB Kristanto.-- Jakarta: Grafiasari Mukti, 1995

http://flyerfilmindonesia.blogspot.com/2010/12/kembang-padang-kelabu.html

Adisti (Jenny Rachman) sering diejek kawannya sebagai anak haram. Ibunya, Marni (Lenny Marlina)tidak pernah menjelaskan masalahnya meskipun Adis sering mendesaknya. Suatu hari pak pos memberitahu bahwa ia mendapat kiriman uang dari Yuwono,yang sebenarnya sudah sering berulang tanpa sepengetahuannya, karena ibunya yang mengambil. Adis kemudian menanyakan masalahnya kepada bibinya, Atik (Marlia Hardi). Dari bibinya itu, Adis tahu bahwa ayah kandungnya adalah Yuwono (Kaharuddin Syah), yang pernah menjabat camat di desanya, sementara Marni menjadi sekretarisnya. Saat Yuwono menikah dengan gadis lain,hubungan Yuwono dan Marni telah membuahkan kehamilan. Marni minta kawin, tetapi kemudian cerai setelah Adisti lahir.

Marni kemudian menikah dengan Yudi (Halim Perdanakusuma) dan hidup bahagia di Sukabumi. Adis sempat datang ke rumah Yuwono hanya untuk melihatnya saja.Yuwono merasa terganggu dan karena Adis sudah cukup umur, Yuwono menulis surat pada Adis menjelaskan siapa dirinya. Adis kuliah di Jakarta dan Yuwono pernah mampir sebentar ke asrama Adis.

Saat liburan Adis datang dan menginap di rumah bapaknya, Yuwono.Karena Yuwono selalu menghindar, Adis memaksa bicara. Sang Ayah lalu minta maaf. Meskipun sudah dijelaskan masalahnya,Adis merasa tak pantas dicintai pacarnya, Prayoga (Herman Felani. Ibunya datang ke Jakarta untuk membantunya, dan untunglah sahabat asramanya, Elsye (Lydia Kandou) berhasil mempertemukan Ibu dan Ayah Adis di bandara saat ayahnya hendak berangkat ke daerah transmigran,untuk mengabdikan sisa hidupnya. Yuwomo akhirnya mewariskan hartanya pada Adis dan kakak tirinya.

Perpustakaan Nasional Republik Indonesia

Jl. Salemba Raya 28A Kotak Pos 3624
Jakarta 10002 - Indonesia

Jam Layanan

Senin - Jumat : 09.00 - 15.00 (WIB)

Kontak Kami

(021) 929 209 79
(021) 392 7919; (021) 319 084 79 (fax)
info@perpusnas.go.id

©2015 Perpustakaan Nasional Republik Indonesia