Pencarian pada:
 
Detail Cantuman artikel
Judul : Ini Wajah Benyamin Zaman Now di Benyamin Biang Kerok
Gambar : Benyamin_film.jpg
Penulis : Citra Narada Putri
Subjek : Perfilman Indonesia

Tak ada yang pernah lupa dengan sosok Benyamin Sueb, aktor dan penyanyi yang terkenal lewat film Benyamin Biang Kerok atau sinetron Si Doel Anak Sekolahan.

Rambut bergelombang, kumis tebal yang khas, tawa yang terbahak-bahak dan tingkah nyeleneh yang bikin geleng-geleng seakan menjadi ciri khas aktor legendaris yang merajai industri perfilman tanah air di era 70an itu.

Puluhan tahun berselang setelah almarhum Benyamin meninggal dunia di tahun 1995, para penggemarnya pun kini akan kembali dirindukan dengan film biopik berjudul serupa. Bedanya, alur dan rasa film yang aslinya dirilis pada tahun 1972 itu terasa lebih modern dan kekinian.

Aktor dengan puluhan daftar film yang pernah dimainkan, Reza Rahadian, pun dipercaya untuk memerankan Pengki. Jangan bayangkan sosok Reza dengan gaya yang cool, seperti yang banyak ia representasikan dalam film-film beralur serius. Karena dalam film ini, ia akan membuat para penontonnya ‘kesal’ karena gayanya yang tidak bisa diam, jahil, dan bicara blak-blakan.

Di sisi lain, aktor dan aktris senior tak mau ketinggalan berkontribusi dalam film yang amat kental dengan budaya betawinya ini. Seperti Rano Karno yang berperan sebagai ayah Pengki, Meriam Bellina sebagai ibu Pengki, hingga H. Qomar sebagai ketua gangster, Said.

 Namun, ada pula wajah-wajah baru yang perlu diapresiasi akting debutnya dalam film semi-musikal ini. Salah satunya adalah Delia Husein sebagai Aida yang juga menjadi wanita yang ditaksir si Pengki. Sementara stand-up comedian wanita, Aci Resti, juga menunjukkan kepiawaiannya berakting sambil berjenaka ria di layar lebar sebagai kawan sang bintang utama.

 Latar belakang alur dalam film ini menceritakan tentang Pengki yang merupakan anak pasangan betawi kaya raya di Jakarta. Ia bersama teman-temannya, berusaha menyelamatkan wanita yang ditaksirnya dari cengkraman gangster jahat yang suka menindas masyarakat sekitar.

Berlagak seperti agen rahasia, Pengki dan teman-temannya menyamar untuk masuk ke dalam markas besar ketua gangster, Said, demi menyelamatkan Aida. Namun, proses penyelamatan tak pernah mudah. Terlebih, Pengki terkenal nyeleneh, selalu membuat onar dan menjadi biang kerok dari segala masalah yang ada, yang bisa membuat para penonton tertawa.

 Tak meninggalkan keceriaan yang khas, seperti pada film aslinya, di film daur ulang ini sang sutradara, Hanung Bramantyo, tak meninggalkan esensi film musikalnya.

Setidaknya ada 8 lagu yang dinyanyikan Reza dan Delia, yang akan membuat kita ikut bernyanyi bersama-sama. Nantikan film produksi Falcon Pictures ini mulai 1 Maret di bioskop-bioskop kesayangan Anda. (f)

 

Sumber: https://www.femina.co.id/Reviews/ini-wajah-benyamin-zaman-now-di-benyamin-biang-kerok

Perpustakaan Nasional Republik Indonesia

Jl. Salemba Raya 28A Kotak Pos 3624
Jakarta 10002 - Indonesia

Jam Layanan

Senin - Jumat : 09.00 - 15.00 (WIB)

Kontak Kami

(021) 929 209 79
(021) 392 7919; (021) 319 084 79 (fax)
info@perpusnas.go.id

©2015 Perpustakaan Nasional Republik Indonesia